LKE ZI

PENILAIANBOBOTJAWABANNILAI%Dokumen
A.60,060100,00%
I. MANAJEMEN PERUBAHAN5,05100,00%
1. Tim Kerja (1)1,01100,00%
a. Apakah unit kerja telah membentuk tim
untuk melakukan pembangunan Zona Integritas ?
YA1Link
b. Apakah penentuan anggota tim selain
impinan dipilih melalui prosedur/mekanisme
yang jelas ?
A1Link
2. Dokumen rencana pembangunan Zona
Integritas (ZI) (1)
1,01,0100,00%
a. Apakah ada dokumen rencana kerja
pembangunan Zona Integritas menuju
WBK/WBBM ?
YA1Link
b. Apakah dalam dokumen terdapat target-
target prioritas yang relevan dengan dengan
tujuan pembangunan WBK/WBBM ?
A1Link
c. Apakah terdapat mekanisme atau media
untuk mensosialisasikan pembangunan
WBK/WBBM?
YA1Link
3. Pemantauan dan Evaluasi pembangunan
WBK/WBBM (2)
2,02,00100,00%
a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan telah
dilaksanakan sesuai rencana ?
A1Link
b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap
pembangunan Zona Integritas ?
A1Link
c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah
ditindaklanjuti ?
A1Link
4. Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja (1)1,001,00100,00%
a. Apakah pimpinan berperan sebagai role
model dalam pelaksanaan Pembangunan
WBK/WBBM ?
YA1Link
b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan ?YA1Link
c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan
pola pikir di lingkungan organisasi ?
YA1Link
d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam
pembangunan Zona Integritas menuju
WBK/WBBM ?
A1Link
II. PENATAAN TATALAKSANA5,05,0100,00%
1. Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan
Utama (1,5)
a. Apakah SOP mengacu pada peta proses
bisnis instansi ?
A1Link
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah
diterapkan
A1Link
c.  Apakah pemberian
pelayanan kepada publik
sudah menggunakan
teknologi informasi ?
A1 Link
d. Apakah telah dilakukan monitoring dan
evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi
informasi dalam pengukuran kinerja unit,
operasionalisasi SDM, dan pemberian
layanan kepada publik ?
A1 Link
2. Keterbukaan Informasi Publik (1,5)1,51,50
a.  Kebijakan tentang keterbukaan informasi
publik telah diterapkan ?
A1 Link
b. Melakukan monitoring dan evaluasi
pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi
publik ?
A1 Link
III. Penataan Sistem Manajemen SDM 15,015,00100,00%
1. Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi (2)2,02,0100,00%
a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan ?YA1Link
b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan A1 Link
c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja ?YA1 Link
2. Pola Mutasi Internal (2)
2,02,0100,00%
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan?YA1 Link
b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan?A1 Link
c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?YA1 Link
3. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi (3)
a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ?YA1 Link
b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai?A1 Link
c. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan? ?A1 Link
d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya.A1 Link
e.  Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ?A1 Link
f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?A1 Link
4. Penetapan Kinerja Individu (4)
4,004,00100,00%
a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasiA1 Link
b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnyaA1 Link
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik
A
1 Link
d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll). Link
5. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai (3)3,003,00100,00%
a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikanA1 Link
6. Sistem Informasi Kepegawaian (1)
a.  Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala.A1 Link
IV. PENGUATAN AKUNTABILITAS1010100,00%
1. Keterlibatan Pimpinan (5)5,005,00100,00%
a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan ?YA1Link
b. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja ?YA1 Link
c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala ?YA1 Link
2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja (5)5,005,00100,00
a. Apakah dokumen perencanaan sudah adaA1Link
b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasilA1 Link
c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU)A 1 Link
d. Apakah indikator kinerja telah SMART (Specifik, Measureable, Achievable, Relevant and Time)A 1 Link
e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktuYA 1 Link
f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerjaA 1 Link
g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerjaA 1 Link
h. Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompetenA 1 Link
V. PENGUATAN PENGAWASAN15
1. Pengendalian Gratifikasi (3)3,03,0100,00%
a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasiA1Link
b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikanA1 Link
2. Penerapan SIPP (3)3,03,0
a. Telah dibangun lingkungan pengendalianA 1Link
b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan A 1 Link
c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi A 1 Link
d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait A 1 Link
3. Pengaduan Masyarakat (3)3,03,0100,00%
a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan A 1 Link
b. Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjut A 1 Link
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat A 1 Link
d.  Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti A 1 Link
4. Whistle-Blowing System (3)3,03,0100,00%
a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ?YA 1Link
b. Whistle Blowing Systemtelah diterapkan A 1Link
c. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System A 1Link
d. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti A 1Link
5. Penanganan Benturan Kepentingan (3)3,03,0100,00%
a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utamaYA 1Link
b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasiA 1 Link
c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan A 1 Link
d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan KepentinganA 1 Link
e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjutiA 1 Link
6. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan pegawai0,00,0%
a. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)B Link
b. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)B Link
VI. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK10,010,0
1. Standar Pelayanan (3)3,03,0
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan A 1 Link
b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan A 1 Link
c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan A 1 Link
d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP A 1 Link
2. Budaya Pelayanan Prima (3)3,03,0
a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima A 1 Link
b.  Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media A 1 Link
c. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar A 1 Link
d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi A 1 Link
e. Terdapat inovasi pelayanan A 1 Link
3. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan (4)4,04,0
a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananA 1Link
b. asil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka A 1Link
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat A 1Link
Total Pengungkit60,0060100,00%
B. HASIL (40)40,0038,5996,48%
1. PEMERINTAH YANG BERSIH BEBAS KKN (20)2019,5997,95%
a. Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal) (15)15,03,8914,5997,25%
b. Persentase temuan hasil pemeriksaan (Internal dan eksternal) yang ditindaklanjuti (5)5,01005100,00%
2. KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (20)2019,0095,00%
a. Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal) (20)203,8019,0095,00%
TOTAL HASIL40,0038,5996,48%
Nilai Pembangunan ZI10098,5998,59%